Tren Konsep Restauran yang Sedang Populer Akhir-Akhir Ini

Bisnis kuliner kian marak di Indonesia maupun dunia, dan masih menjadi bisnis yang menjanjikan sampai sekarang. Hanya saja, persaingan dalam bisnis ini sangat ketat, sehingga banyak yang bangkrut di pertengahan jalan. Untuk tetap bertahan, kamu harus memikirkan strategi marketing yang sesuai dengan kondisi masyarakat masa kini. Hal ini pula lah yang menimbulkan adanya tren baru pada setiap orang yang berbisnis kuliner, terutama bagi yang mendirikan restauran.

Hal-Hal Populer pada Restauran Masa Kini

1. Free wifi untuk pengunjung

Konsep yang paling umum untuk restauran masa kini adalah tersedianya wifi gratis untuk pengunjung. Bahkan warung kopi pun akan ramai jika ada wifi gratis yang ditawarkan. Apabila Anda ingin restauran atau cafe selalu ramai pengunjung, sebaiknya coba memasang wifi mulai sekarang. Cara ini terbukti efektif untuk banyak tempat. Meskipun begitu, imbangi juga dengan rasa masakan dan harga yang ditawarkan supaya seimbang.

2. Desain resto dibuat untuk tujuan foto-foto

Restauran dan cafe yang memiliki konsep unik selalu menjadi incaran pengunjung. Terlebih jika restauran tersebut memiliki desain yang bagus untuk foto-foto. Bahkan pada beberapa tempat, ada yang menyediakan tempat khusus berfoto bagi pengunjung.

Untuk menjalankan konsep seperti ini, Anda perlu melihat desain-desain unik di internet dan membeli perabotan dengan gaya kekinian. Contohnya seperti lampu warna-warni, bunga-bungaan, dan lain sebagainya.

3. Live musik

Sebenarnya konsep restauran dengan live musik sudah ada sejak lama, tetapi semakin ke sini makin populer. Terutama bagi cafe-cafe yang diperuntukkan bagi anak muda, menyediakan live musik akan memberikan kesan yang lebih romantis dan tenang.

4. Menu unik, sederhana, dan kekinian

Selain dari segi konsep restauran, Anda juga harus memperhatikan menu makanan yang disajikan. Makanan yang enak akan membuat pelanggan datang terus-menerus. Namun, supaya cepat mendobrak kepopuleran restauran Anda, cobalah mengangkat menu-menu unik. Anda bisa memberi nama dan tampilan yang beda dari lainnya meskipun yang disajikan adalah makanan umum seperti mie, nasi goreng, atau bakso.

Namun, selain dari hal-hal di atas, Anda juga harus memperhatikan target pelanggan Anda. Antara anak muda dan orang dewasa jelas memiliki selera berbeda dalam memilih tempat makan. Jadi pertimbangkan dulu sebelum menerapkan konsep-konsep kekinian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *