Manfaat Makan Pisang Saat Sebelum Tidur Untuk Badan

Mengkonsumsi buah memang sangat dianjurkan karena manfaatnya yang luar biasa, terlebih, kandungan serat dan vitamin yang ada di dalamnya bisa menambah kesehatan tubuh kita setiap harinya. Tapi biasanya, kita akan memakan buah beberapa saat sebelum makan, sekitar satu jam sebelumnya, dikarenakan nutrisi dalam buah akan terserap secara optimal jika dikonsumsi sebelum makan.

Tapi gimana kalo kita mengkonsumsinya sebelum tidur? Banyak yang mengatakan bahwa makan sebelum tidur itu akan berdampak pada naiknya berat badan, jika ‘junk food’ yang kita makan, tapi kalo buah? Makan pisang sesaat sebelum tidur ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, justru dengan memakan pisang sebelum tidur, kita bisa menurunkan berat badan, wow, justru diluar perkiraan.

Manfaat Yang Kamu Dapat Saat Makan Pisang Sebelum Tidur

Memakan makanan yang nggak tepat sebelum tidur emang nggak baik dan bisa membuat resiko obesitas meningkat, tapi kalo yang dikonsumsi buah pisang, justru kamu akan mendapatkan banyak manfaat, karena kandungan yang ada di pisang bisa membantu tidur kita jauh lebih berkualitas baik untuk psikis maupun fisik kita, seperti di bawah ini.

Makan pisang sesaat sebelum tidur punya kelebihan seperti ini,

1.Mampu membantu tidur lebih nyenyak
Pisang mempunyai kandungan zat triptofan dan asam amino yang mampu mencegah insom, sehingga ketika kita mengkonsumsinya, zat-zat itu akan dicerna tubuh dan mampu membuat tidur lebih nyenyak dengan bertambahnya hormon melatonin pencegah insomnia. Untuk pengkonsumsiannya juga harus satu jam lebih awal ya guys.

2.Menurunkan berat badan
Eitss, siapa bilang makan sebelum tidur bikin gemuk? Justru dengan mengkonsumsi pisang sebelum tidur, maka akan memperlancar pencernaan kita sehingga keesokan harinya bisa ‘membuang’ segala kotoran. Selain itu, makan pisang sesaat sebelum tidur membuat zat dalam pisang mampu mengontrol nafsu makan sehingga kita nggak akan kelaparan dan bangun di tengah malam untuk ngemil makanan yang nggak sehat.

3.Menjaga kestabilan tekanan darah
Dengan mengkonsumsi pisang, maka tekanan darah kita bisa normal. Kok bisa? Karena ada kandungan potassium yang mampu membantu menstabilkan tekanan darah kita ketika tidur, jadi badan kita bisa lebih rileks deh ketika tidur.

4.Membantu mengendalikan mood
Ketika kita selesai beraktivitas di penghujung hari, biasanya perasaan udah awut-awutan. Capek dan stress mampu dihilangkan dengan cara makan pisang sesaat sebelum tidur, sehingga hal-hal yang merusak mood kita sepanjang hari saat beraktivitas bisa hilang dan tidur jadi lebih nyenyak. Kandungan serotonin dan norepinefrinnya mampu membuat perasaan lebih baik dan mood jadi lebih bagus, dan rasa manisnya pun menyenangkan.

Yaps, itulah sedikit kelebihan pisang jika dikonsumsi sebelum tidur. Wah, tanpa kita ketahui, ternyata buah ini memiliki segudang manfaat ketika dikonsumsi sebelum tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *