Manfaat Kulit Jeruk yang Perlu Anda Ketahui

Terkadang, kita suka bingung kalo sehabis makan buah lalu baru tau di dekat kita nggak ada tempat sampah, sementara kulit buah hasil makan tadi banyak banget dan basah karena kandungan airnya. Yah mau nggak mau kita harus cari tempat sampah, kan? Tapi ada buah yang kulitnya kering, seperti jeruk misalnya, terlebih ada manfaatnya.

Kalo kita pergi jauh, pasti ibu suka membawakan bekal makanan untuk di perjalanan, salah satunya jeruk, dengan alasan bisa digunakan kulitnya untuk anti mual ketika hampir mabok perjalanan. Selain itu, manfaat kulit jeruk apa lagi, ya? Wah kita masih belom tau banyak nih, dan pas banget hari ini mimin akan bahas tentang manfaat kulit ini, pasti ada banyak sekali manfaatnya.

Inilah Manfaat Kulit Jeruk

Kulit pada buah biasanya merupakan bagian yang mengandung banyak kandungan, seperti pada wortel dan pear, kandungan nutrisinya justru paling banyak di kulitnya. Nah, gimana dengan jeruk? Kita nggak mungkin kan mau memakan jeruk bersama dengan kulitnya? Ya, manfaatnya bukanlah dimakan, tapi infused water, dan akan kita bahas bersama di bawah ini, yups mari kita jawab penasarannya.

Manfaat kulit jeruk dalam bentuk infused water,

1.Pembantu program diet
Membuat infused water dengan kulit jeruk mampu memberikan manfaat dalam diet kita. Memang rasanya nggak terlalu enak, gabungan antara asem dan pahit, tapi itulah yang bisa membuat tubuh kita semakin baik metabolismenya, sehingga diet akan semakin berjalan lancar dan berat badan pun berkurang.

2.Menambah kekebalan tubuh
Kandungan utama dari jeruk adalah vitamin C-nya, dan vitamin ini berguna untuk menambah daya tahan tubuh. Nah, meminum infused water dari kulit jeruk mampu membuat daya tahan tubuh meningkat melalui kandungan dan manfaat kulit jeruk yaitu vitamin C.

3.Mencegah kanker
Ada flavonoid yang bertugas mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh di dalam kulit jeruk, sehingga, sangat jelas kalo kulit jeruk mampu mencegah kanker dengan flavonoidnya dan kandungan vitamin C seperti yang udah kita bahas sebelumnya.

4.Membantu menurunkan kolesterol
Kalo kamu bisa memakan kulit jeruk, disamping rasanya yang begitu pahit kadang, kamu bisa bernafas lega dengan kolesterolmu, karena salah satu kelebihan kulit jeruk adalah mampu menurunkan kolesterol melalui zat yang disebut hesperidin. Zat inilah yang mampu menurunkan kolesterol sehingga salah satu manfaat kulit jeruk ini yang akan membuatmu tetap sehat.

5.Membasmi flu dan demam
Kandungan vitamin C tinggi dalam kulit jeruk mampu menurunkan bahkan membasmi flu dan demam, ditambah adanya antioksidan yang ikut membantu menyembuhkan penyakit flu dan demam sampai sembuh.

Yups, itulah kandungan di dalam kulit jeruk. Jadi, selain baunya yang enak, kulit jeruk mempunyai banyak kandungan yang baik untuk tubuh dan baik untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *