Manfaat Buah Naga Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Buah Naga yang Perlu Anda Ketahui

Setiap buah-buahan pasti mengandung manfaat yang sangat banyak. Kandungan vitamin dan mineralnya membuat jenis makanan ini wajib dikonsumsi setiap harinya agar tubuh tetap sehat dan segar.

Sekarang ini semakin banyak jenis buah yang baru aja ditemukan. Rasanya pun nggak kalah enak dari buah yang udah ada sebelumnya, hanya manfaatnya belum kita tau.

Salah satu buah ‘baru’ itu adalah buah naga. Keluar dari pohon yang menyerupai kaktus dan memiliki kulit tebal dengan sisik lembut mirip naga-lah yang membuatnya dijuluki nama ini.

Ada banyak manfaat buah naga yang kita perlu tau, karena dengan mengetahuinya, ketika kita diserang penyakit atau mengalami gangguan kesehatan, kita bisa meringankannya dengan mengkonsumsi buah menyegarkan ini. Terlebih kandungan airnya tinggi.

Manfaat Buah Naga Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Kita

Di atas udah disebutkan jika buah naga ini memiliki kandungan air yang banyak, selain itu, kalori yang tersimpan di dalam buah naga sangatlah kecil, jadi cocok buat kamu yang sedang diet mengkonsumsi buah ini sebagai cemilan atau penunda lapar ketika berada di pertengahan hari.

Sekarang kita liat yuk, apa aja manfaatnya ya, girls? Manfaat buah naga yang perlu untuk diketahui,

1.Bisa menurunkan berat badan
Buah naga terkenal memiliki kandungan air yang tinggi dan rasanya segar. Taukah kamu, rasa segar itu mampu mengerem nafsu makan kita dan kandungan air yang tinggi membuat kita cepat merasa kenyang setelah mengkonsumsi buah ini.

Kabar bagus, kan untuk kita yang diet? Jadi ganti cemilanmu dengan buah ini, rasanya lezat dan berat badan terjaga.

2.Sebagai anti-aging
Manfaat yang kedua adalah, buah naga mampu menjadi makanan yang bisa mencegah penuaan. Memiliki kandungan vitamin C tinggi dan kaya antioksidan manfaat buah naga bisa membuat kulitmu tetap kencang dan kenyal.

3.Mampu mencegah kanker
Di atas dijelaskan kalo buah naga mempunyai antioksidan tinggi, zat ini merupakan senyawa anti kanker yang dibutuhkan tubuh. Dengan kandungannya yang tinggi, bisa mencegah kita terserang kanker jika rutin mengkonsumsinya.

4.Mampu mencegah diabetes
Jika kita nggak mampu membatasi jumlah makanan manis yang masuk ke dalam tubuh, maka kita bisa terserang diabetes karena jumlah gula darah tubuh sangat tinggi. Hal ini bisa membahayakan diri karena penyakit gula bukanlah penyakit yang mudah disembuhkan.

Oleh karena itu, banyaknya manfaat buah naga salah satunya adalah besarnya serat yang ada pada buah ini mampu mencegah lonjakan gula darah dalam tubuh setelah mengkonsumsi makanan manis.

Yak, itulah beberapa kelebihan yang dimiliki buah naga. Konsumsi buah setiap hari membuat tubuh kita senantiasa sehat, jadi jangan sampai nggak mengkonsumsinya, ya.

Menentukan Makanan Untuk Gaya Hidup Sehat yang Benar

Menentukan Makanan Untuk Gaya Hidup Sehat yang Benar

Kondisi kesehatan adalah sebuah hal yang harus dijaga dalam upaya menjaga produktifitas saat melakukan sesuatu. Hal semacam ini tidak terlepas dari kebutuhan akan gaya hidup sehat yang harus dilakukan kapanpun dan dimanapun. Karena saat ini menjaga pola makan adalah hal yang sangat tidak diperhatikan oleh kaum yang masih berumur muda.

Memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi adalah salah satu faktor mengapa gaya hidup setiap orang harus sehat. Setiap orang saja membutuhkan nutrisi pada tubuh dengan jumlah yang berbeda dan jenis nutrisi tersebut sendiri. Pastinya, dengan menjaga gaya hidup yang baik akan membuat setiap orang bisa jauh dan jarang terkena penyakit biasa hingga serius nantinya.

Macam Makanan Untuk Gaya Hidup Yang Sehat

Beberapa makanan ini bisa anda konsumsi untuk menjaga pola hidup sehat :

1. Daging dan telur

Mengandung berbagai macam protein yang penting adalah alasan mengapa makanan ini sangat dibutuhkan. Protein ini berguna dalam menjaga masa otot tubuh dan berbagai nutrisi lainnya untuk menjaga kondisi lapisan dalam pada tubuh. Pastinya, sangat dibutuhkan untuk menggapai gaya hidup yang baik serta tidak rentan dari sakit jika mengonsumsi ini.

2. Buah

Jenis buah yang bisa dikonsumsi memang cukup banyak seperti Jeruk, Alpukat, Pisang, dan berbagai jenis buah lainnya. Pada berbagai jenis buah mengandung banyak vitamin yang berguna untuk kulit, tulang, dan berbagai anggota tubuh. Nutrisi berupa serta dan antioksidan juga terdapat pada buah tersebut untuk membuat pencernaan anda serta tubuh anda lebih sehat.

3. Sayuran Hijau

Untuk memilih makana dalam menjaga sebuah gaya hidup, maka sayuran hijau jangan sampai tidak dimasukkan dalam daftar. Mulai dari sayuran seperti brokoli, bayam, sawi, kangkung, dll. sangat dibutuhkan tubuh agar menjaga kondisi lebih stabil. Selain itu, serta yang terdapat pada sayuran juga cenderung tinggi dan membuat siapa saja yang mengonsumsinya tidak mudah sakit.

Dengan anda menjaga pola makan yang mengandung nutrisi yang baik, maka berbagai penyakit bisa anda hindari. Selain makanan tersebut bergizi, tubuh sendiri memang membutuhkan nutrisi yang ada dalam menjaga masa tubuh agar tetap terjaga. Dengan menerapkan gaya hidup secara baik dan sehat, pastinya anda bisa lebih Bahagia dan bebas beraktifitas.

Obat Sariawan paling Jitu dan Mujarap

Obat Sariawan paling Jitu dan Mujarap

Seperti yang telah dijelaskan, kesesuaian produk pembersih gigi dan mulut sangat berpengaruh. Produk yang tepat akan memudahkan individu membersihkan kotoran sisa makanan yang tertinggal di sela gigi. Selain itu, menjaga kebersihan gigi dan mulut bisa juga dengan sering berkumur setelah makan.

Setelah melakukan itu semua, jika sariawan tetap muncul, obatilah luka pada mulut tersebut sesegera mungkin agar tidak mengganggu aktivitas. Selain dengan obat yang tersedia di banyak apotek, sariawan juga bisa disembuhkan dengan obat dari bahan alami seperti yang akan dijelaskan berikut.

1. Air kelapa

Air kelapa bisa digunakan untuk menyembuhkan luka pada mulut. Caranya pun mudah dan menyenangkan. Individu yang menderita sariawan bisa menggunakan air kelapa untuk menyembuhkan dengan cara menjadikannya cairan untuk berkumur atau pun langsung ditelan.

Dengan menggunakan air kelapa, mengobati sariawan tidak akan terasa seperti peyiksaan. Kenikmatanlah yang justru akan diperoleh. Apalagi kandungan air kelapa juga baik bagi kesehatan tubuh. Sehingga tidak hanya sariawan yang akan disembuhkan, tetapi kebugaran juga bisa didapatkan.

2. Kulit batang muda jambu air

Bagi sebagian orang mungkin bahan ini bukan suatu obat yang familiar atau sering digunakan. Namun, pada kenyataannya kulit batang muda buah jambu air bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Caranya pun mudah. Terlebih dahulu tumbuk kulit batang muda jambu air hingga halus. Setelah itu, campurkan air ke dalamnya.

Larutkan dan peras bahan tersebut. Gunakan air hasil perasan kulit batang muda jambu air yang diperoleh untuk berkumur. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya cocok untuk digunakan sebagai pembunuh bakteri yang ada dalam mulut. Secara perlahan sariawan akan hilang dengan pemakaian yang teratur.

3. Kopi

Kopi tidak hanya digunakan sebagai teman begadang mengerjakan pekerjaan di malam hari. Ternyata kopi juga bisa digunakan sebagai obat sariawan. Jika selama ini kita mengetahui cara pembuatan kopi adalah dengan diseduh menggunakan air hangat, beda caranya jika kopi dijadikan obat sariawan.

Caranya tidak memerlukan waktu yang lama dan hanya dengan cara yang mudah. Letakkan sejumput kopi tepat di atas sariawan yang ada. Awalnya akan terasa perih, tetapi jika dilakukan secara rutin, luka pada mulut akan segera menutup hingga kemudian hilang.

4. Air garam

Kombinasi kedua bahan yang sangat mudah didapatkan ini mungkin sudah sering digunakan. Air dan garam bisa dicampurkan hingga akhirnya menjadi obat sariawan. Caranya dengan melarutkan garam pada air dengan porsi yang seimbang. Setelah itu gunakan larutan tersebut sebagai obat kumur. Gunakan larutan garam secara teratur hingga sariawan hilang.

Mengobati Sariawan dengan Berbagai Macam

Mengobati Sariawan dengan Berbagai Macam

Yogurt

Cara mudah lainnya untuk menyembuhkan sariawan adalah dengan menggunakan yogurt. Kandungan yang ada dalam yogurt tidaklah sedikit. Banyak sekali zat bermanfaat yang berguna bagi tubuh. Zat penting dan yang utama untuk menyembuhkan sariawan adalah vitamin C yang ada di dalamnya. Vitamin C sangat berfungsi untuk menyembuhkan luka dalam mulut. Zat tersebut membantu sariawan untuk menutup lebih cepat.

Tentu saja menyembuhkan sariawan menggunakan yogurt bukanlah hal yang menyiksa. Apalagi jika individu yang sedang menderita sariawan memang menyukai yogurt. Sekarang ini banyak sekali yogurt dengan berbagai macam rasa. Sesuaikan saja rasa yogurt yang dikonsumsi untuk menyembuhkan sariawan sesuai dengan selera masing-masing.

Bawang mentah atau kantung teh

Cara menggunakan kedua bahan alami ini untuk menyembuhkan sariawan hampir sama ketika menggunakan bubuk kopi. Iris sedikit bawang mentah kemudian letakkan di atas sariawan. Jangan terlalu tebal ketika mengiris, hal tersebut akan mempersulit mulut untuk mengatup. Selain hal itu, karena tidak semua orang menyukai rasa bawang mentah, akan lebih baik jika diiris tipis saja agar tidak begitu terasa.

Selain itu, jangan langsung membuang kantung teh yang tidak lagi akan digunakan. Kantung teh bisa digunakan sebagai obat sariawan dengan cara meletakkannya di atas sariawan. Kandungan yang ada pada bubuk teh yang terkumpul pada kantung akan mempercepat proses penyembuhan sariawan sehingga kesehatan mulut akan kembali cepat didapat.

Kemangi

Daun kemangi sering sekali dijumpai dalam bentuk lalapan. Bagi yang sedang menderiya luka pada mulutnya, jangan buru-buru menyisihkan daun ini. Daun kemangi bisa digunakan sebagai obat sariawan. Sebagai obat dalam proses penyembuhan, kunyah 4-5 lembar daun kemangi secara rutin.

Kandungan yang ada dalam daun kemangi sangat berfungsi untuk menyembuhkan penyakit sariawan. Selain itu, banyak juga khasiat yang dimiliki daun ini. Semakin menambah kebermafaatan bagi tubuh setelah mengonsumsi daun kemangi secara rutin.

Penyait sariawan bukanlah penyait sepele yang harus dikhawatirkan. Jika semua cara telah dilakukan agar penyakit ini tidak lagi sering muncul, periksalah ke dokter agar mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan hal yang tidak diinginkan justru akan terjadi. Tentu kita semua tidak ingin mendapat hal buruk, bukan?

Sariawan yang Harus Segera Dilawan Agar Hidup Tetap Nyaman

Sariawan yang Harus Segera Dilawan Agar Hidup Tetap Nyaman

Tidak ada yang menyenangkan dari datangnya suatu penyakit. Termasuk dari penyait yang sering menghampiri individu seperti sariawan. Penyakit ini mengganggu beberapa kegiatan yang harus dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena sakit yang dirasakan karena adanya luka pada mulut.

Kegiatan ringan seperti makan atau minum tiba-tiba menjadi hal yang sulit untuk dilakukan lantaran seringkali makanan yang masuk ke mulut menyenggol sariawan. Jangan ditanya bagaimana rasanya, jika sariawan sedang meradang tentu saja rasanya sakit tidak terkira. Bahkan yang lebih parah, ketika ada suatu benda yang menyenggol sariawan, hal lain yang dirasakan bisa berupa sakit kepala.

Sariawan atau secara ilmiah disebut stomatitis disebabkan oleh beberapa faktor. Hal yang sering menjadi penyebab adalah lidah atau dinding mulut bagian anan atau kiri tergigit secara tidak disengaja. Hal tersebut menyebabkan luka hingga akhirnya meradang dan mengganggu kegiatan.

Hal lain yang bisa menjadi penyebab dan seringkali tidak disadari adalah tidak cocoknya produk pembersih mulut yang digunakan. Banyak individu tidak menyadari bahwasannya sikat atau pasta gigi yang digunakan tidak begitu pas digunakan. Bagi individu yang demikian, disarankan untuk melakukan konsultasi kepada pihak yang memang paham akan kesehatan gigi dan mulut.

Kurangnya nutrisi seperti vitamin C, vitamin B12 dan zat besi menjadi faktor lain yang bisa menimbulkan sariawan. Zat nutrisi yang banyak berasal dari bahan makanan tersebut merupakan hal yang harus dipenuhi untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika tidak terpenuhi sesuai dengan porsinya, maka sariawan tidak bisa dicegah untuk tidak muncul.

Selain kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut, virus, bakteri atau jamur juga bisa menyebabkan sariawan. Hal tersebut muncul ketika individu kurang menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Makanan dan minuman yang tertinggal dalam mulut dan tidak dibersihkan akan memicu tumbuhnya bakteri yang akan memicu tumbuhnya sariawan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar sariawan tidak sering muncul. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Mengonsumsi vitamin dan zat lain yang diperlukan tubuh sesuai dengan kebutuhan bisa mengurangi kemungkinan sariawan agar tidak terus-terusan muncul.

7 Manfaat Coklat yang Tidak Terduga Selain Lezat

7 Manfaat Coklat yang Tidak Terduga Selain Lezat

Siapa yang tidak pernah makan cokelat SelainSelain lezat untuk di makan coklat ternyata juga manfaat yang baik untuk tubuh dan kecantikan. Memiliki rasa yang enak apabila telah diolah, tentu siapapun tidak bisa menolak coklat termasuk aku.

Coklat sendiri memiliki rasa manis yang cukup unik dan biasanya juga dimanfaatkan untuk berbagai macam jenis makanan dan minuman.

Kendati coklat identik dengan negatif seperti tidak sehat dan dapat merusak gigi ternyata coklat juga masih memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Hal itu tidak lain karena coklat memiliki kandungan berupa antioksidan yang baik untuk tubuh di mana mampu menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh. Apa saja manfaat coklat berikut ini ulasannya.

1. Coklat mampu meningkatkan aliran darah

Jika aliran darah terganggu maka bukan tidak mungkin beberapa jenis penyakit akan menghantui kita seperti darah tinggi atau kemungkinan aliran darah yang tidak normal juga akan mengganggu fungsi kerja otak.

Oleh sebab itulah agar aliran didalam tubuh kitatetap stabil maka kita bisa rajin mengkonsumsi coklat. Coklat sendiri memiliki kandungan flavonoid di mana kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk tubuh sehingga tubuh akan lebih kuat dan tidak mudah terkena penyakit.

2. Sebagai proteksi dari sinar matahari

Seringnya terpapar sinar matahari pada saat siang hari ternyata juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu Resiko yang bisa timbul akibat sering terpapar sinar matahari saat siang hari adalah terbakarnya kulit dan munculnya ruam merah. Jika hal ini terus dibiarkan maka tidak mungkin anda bisa terkena penyakit yang lebih parah seperti kanker kulit.

Tingginya kandungan flavanoid yang terdapat pada coklat ternyata berfungsi sebagai proteksi sinar matahari alami. Sehingga tidak jarang produk kecantikan seperti tabir surya memanfaatkan coklat.

3. Dapat mengatasi diare

Penyakit diare merupakan salah satu penyakit yang dapat mengganggu aktivitas seseorang dan biasanya seseorang memang cenderung memilih daun jambu biji untuk mengatasi permasalahan diri mereka. Padahal ternyata coklat juga mampu mengatasi penyakit diare seperti yang dilakukan di beberapa negara.

Di Amerika sendiri coklat ternyata telah dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi diare. Diare sendiri merupakan penyakit yang ditandai dengan rasa sakit pada bagian perut dan biasanya disertai dengan mencret. Penyakit ini sangat mengganggu dan apabila tidak ditanggulangi penderitanya akan kesakitan.

4. Noda hitam bisa hilang dengan coklat

Salah satu permasalahan pada kulit wajah adalah terdapatnya noda hitam atau flek hitam. Hampir Sebagian besar orang yang memiliki noda hitam memiliki kepercayaan diri yang rendah. Karena wajah mereka akan terlihat kusam.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan coklat untuk menghilangkan noda hitam tersebut. Selain itu, cokelat ternyata juga mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Hal ini tidak lain karena coklat memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi di mana sebagai penangkal radikal bebas alami.

5. Coklat mampu mengurangi tingkat stress

Stress memang hampir menyerang semua orang bahkan saya sendiri karena biasanya terdapat tekanan pada pikiran seperti tekanan pekerjaan. Oleh sebab itu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi tingkat stress adalah dengan mengkonsumsi coklat.

Di dalam cokelat juga terdapat kandungan Serotin yang memiliki fungsi sebagai antidepresan alami. Oleh sebab itulah agar terhindar dari stres, mengkonsumsi coklat untuk mendapatkan mood baik kembali.

6. Sebagai obat hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang masyarakat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan darah tinggi seperti kurang lancarnya sirkulasi. Kurang lancarnya sirkulasi darah bahan kandungan yang terdapat pada coklat seperti flavonoid ternyata memiliki kemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah.

Oleh sebab itulah Ketika kita mengkonsumsi coklat maka secara perlahan darah anda akan lebih normal dan darah tinggi tidak akan mengganggu Anda. Mengingat efek yang ditimbulkan dari penyakit darah tinggi adalah penderitanya akan merasakan sakit kepala hebat.

7. Mencegah penyakit jantung

Salah satu penyakit yang paling banyak ditakuti oleh masyarakat adalah penyakit jantung. Hal ini karena penyakit jantung dapat membuat pasiennya meregang nyawa apabila tidak ditangani dengan segera dan salah satu penyebab penyakit jantung adalah tekanan darah yang tinggi.

Kita bisa mencegah penyakit jantung ini dengan konsumsi coklat. Karena kandungan flavonoid di dalam coklat baik untuk tubuh dan bahkan membantu sistem kardiovaskular agar lebih lancar. Hal inilah yang menyebabkan resiko penyakit jantung koroner maupun serangan jantung bisa ditanggulangi.

Walaupun dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh tetapi apabila coklat dikonsumsi dalam jumlah berlebih juga akan menyebabkan beberapa penyakit seperti obesitas. Oleh sebab itulah kita harus lebih bijak dalam mengkonsumsi coklat. Perhatikanlahposi coklat yang akan dikonsumsi. Itulah beberapa manfaat baik dari mengkonsumsi coklat.

Manfaat Makan Pisang Saat Sebelum Tidur Untuk Badan

Manfaat Makan Pisang Saat Sebelum Tidur Untuk Badan

Mengkonsumsi buah memang sangat dianjurkan karena manfaatnya yang luar biasa, terlebih, kandungan serat dan vitamin yang ada di dalamnya bisa menambah kesehatan tubuh kita setiap harinya. Tapi biasanya, kita akan memakan buah beberapa saat sebelum makan, sekitar satu jam sebelumnya, dikarenakan nutrisi dalam buah akan terserap secara optimal jika dikonsumsi sebelum makan.

Tapi gimana kalo kita mengkonsumsinya sebelum tidur? Banyak yang mengatakan bahwa makan sebelum tidur itu akan berdampak pada naiknya berat badan, jika ‘junk food’ yang kita makan, tapi kalo buah? Makan pisang sesaat sebelum tidur ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, justru dengan memakan pisang sebelum tidur, kita bisa menurunkan berat badan, wow, justru diluar perkiraan.

Manfaat Yang Kamu Dapat Saat Makan Pisang Sebelum Tidur

Memakan makanan yang nggak tepat sebelum tidur emang nggak baik dan bisa membuat resiko obesitas meningkat, tapi kalo yang dikonsumsi buah pisang, justru kamu akan mendapatkan banyak manfaat, karena kandungan yang ada di pisang bisa membantu tidur kita jauh lebih berkualitas baik untuk psikis maupun fisik kita, seperti di bawah ini.

Makan pisang sesaat sebelum tidur punya kelebihan seperti ini,

1.Mampu membantu tidur lebih nyenyak
Pisang mempunyai kandungan zat triptofan dan asam amino yang mampu mencegah insom, sehingga ketika kita mengkonsumsinya, zat-zat itu akan dicerna tubuh dan mampu membuat tidur lebih nyenyak dengan bertambahnya hormon melatonin pencegah insomnia. Untuk pengkonsumsiannya juga harus satu jam lebih awal ya guys.

2.Menurunkan berat badan
Eitss, siapa bilang makan sebelum tidur bikin gemuk? Justru dengan mengkonsumsi pisang sebelum tidur, maka akan memperlancar pencernaan kita sehingga keesokan harinya bisa ‘membuang’ segala kotoran. Selain itu, makan pisang sesaat sebelum tidur membuat zat dalam pisang mampu mengontrol nafsu makan sehingga kita nggak akan kelaparan dan bangun di tengah malam untuk ngemil makanan yang nggak sehat.

3.Menjaga kestabilan tekanan darah
Dengan mengkonsumsi pisang, maka tekanan darah kita bisa normal. Kok bisa? Karena ada kandungan potassium yang mampu membantu menstabilkan tekanan darah kita ketika tidur, jadi badan kita bisa lebih rileks deh ketika tidur.

4.Membantu mengendalikan mood
Ketika kita selesai beraktivitas di penghujung hari, biasanya perasaan udah awut-awutan. Capek dan stress mampu dihilangkan dengan cara makan pisang sesaat sebelum tidur, sehingga hal-hal yang merusak mood kita sepanjang hari saat beraktivitas bisa hilang dan tidur jadi lebih nyenyak. Kandungan serotonin dan norepinefrinnya mampu membuat perasaan lebih baik dan mood jadi lebih bagus, dan rasa manisnya pun menyenangkan.

Yaps, itulah sedikit kelebihan pisang jika dikonsumsi sebelum tidur. Wah, tanpa kita ketahui, ternyata buah ini memiliki segudang manfaat ketika dikonsumsi sebelum tidur.

Manfaat Kulit Jeruk yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Kulit Jeruk yang Perlu Anda Ketahui

Terkadang, kita suka bingung kalo sehabis makan buah lalu baru tau di dekat kita nggak ada tempat sampah, sementara kulit buah hasil makan tadi banyak banget dan basah karena kandungan airnya. Yah mau nggak mau kita harus cari tempat sampah, kan? Tapi ada buah yang kulitnya kering, seperti jeruk misalnya, terlebih ada manfaatnya.

Kalo kita pergi jauh, pasti ibu suka membawakan bekal makanan untuk di perjalanan, salah satunya jeruk, dengan alasan bisa digunakan kulitnya untuk anti mual ketika hampir mabok perjalanan. Selain itu, manfaat kulit jeruk apa lagi, ya? Wah kita masih belom tau banyak nih, dan pas banget hari ini mimin akan bahas tentang manfaat kulit ini, pasti ada banyak sekali manfaatnya.

Inilah Manfaat Kulit Jeruk

Kulit pada buah biasanya merupakan bagian yang mengandung banyak kandungan, seperti pada wortel dan pear, kandungan nutrisinya justru paling banyak di kulitnya. Nah, gimana dengan jeruk? Kita nggak mungkin kan mau memakan jeruk bersama dengan kulitnya? Ya, manfaatnya bukanlah dimakan, tapi infused water, dan akan kita bahas bersama di bawah ini, yups mari kita jawab penasarannya.

Manfaat kulit jeruk dalam bentuk infused water,

1.Pembantu program diet
Membuat infused water dengan kulit jeruk mampu memberikan manfaat dalam diet kita. Memang rasanya nggak terlalu enak, gabungan antara asem dan pahit, tapi itulah yang bisa membuat tubuh kita semakin baik metabolismenya, sehingga diet akan semakin berjalan lancar dan berat badan pun berkurang.

2.Menambah kekebalan tubuh
Kandungan utama dari jeruk adalah vitamin C-nya, dan vitamin ini berguna untuk menambah daya tahan tubuh. Nah, meminum infused water dari kulit jeruk mampu membuat daya tahan tubuh meningkat melalui kandungan dan manfaat kulit jeruk yaitu vitamin C.

3.Mencegah kanker
Ada flavonoid yang bertugas mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh di dalam kulit jeruk, sehingga, sangat jelas kalo kulit jeruk mampu mencegah kanker dengan flavonoidnya dan kandungan vitamin C seperti yang udah kita bahas sebelumnya.

4.Membantu menurunkan kolesterol
Kalo kamu bisa memakan kulit jeruk, disamping rasanya yang begitu pahit kadang, kamu bisa bernafas lega dengan kolesterolmu, karena salah satu kelebihan kulit jeruk adalah mampu menurunkan kolesterol melalui zat yang disebut hesperidin. Zat inilah yang mampu menurunkan kolesterol sehingga salah satu manfaat kulit jeruk ini yang akan membuatmu tetap sehat.

5.Membasmi flu dan demam
Kandungan vitamin C tinggi dalam kulit jeruk mampu menurunkan bahkan membasmi flu dan demam, ditambah adanya antioksidan yang ikut membantu menyembuhkan penyakit flu dan demam sampai sembuh.

Yups, itulah kandungan di dalam kulit jeruk. Jadi, selain baunya yang enak, kulit jeruk mempunyai banyak kandungan yang baik untuk tubuh dan baik untuk dikonsumsi.