Bahasa Asing Menjadi Gaya Hidup Kekinian yang Penting. Apa Alasannya?

Bahasa merupakan kemampuan manusia yang dilakukan untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya. Tidak hanya secara verbal saja, tapi juga tertulis, audio, dan visual. Tapi, dari negara-negara yang ada di dunia, tentu masyarakatnya memakai bahasa khasnya masing-masing, sehingga menciptakan perbedaan secara global.

Selain bahasa Indonesia, tentu Anda mengenal bahasa Inggris, Jerman, Perancis, dan masih banyak lagi. Anda yang tinggal di era globalisasi seperti sekarang, tentu setidaknya harus menguasai bahasa asing karena berbagai alasan. Berikut alasan-alasan tersebut.

1.Sebagai kriteria wajib

Tidak sedikit perusahaan di Indonesia dijalani oleh pihak lokal saja, namun juga pihak asing. Anda yang berniat untuk melamar pekerjaan dengan perusahaan asing atau multinasional, tentu bahasa asing merupakan kriteria wajib yang harus Anda ikuti. Setidaknya Anda mampu menguasai bahasa Inggris untuk bisa berkomunikasi dengan pekerjaan serta karyawan yang lainnya.

Saat Anda membuktikan diri untuk berbicara bahasa asing, tentu bisa menjadi nilai tambah dan menjadi salah satu pertimbangan untuk diterima di perusahaan tersebut. Maka dari itulah, siapkan bahasa asing Anda sebelum melamar pekerjaan asing.

2.Mampu meningkatkan karier di masa depan

Anda yang terbiasa menerima pekerjaan di perusahaan asing, tentu bahasa asing bisa menjadi salah satu faktor penentu kemajuan Anda dalam dunia karier untuk masa depan. Biasanya, atasan akan mengetes karyawannya apakah benar-benar lancar berbicara bahasa asing atau tidak. Kalau menurut mereka lancar, Anda yang beruntung bisa menjadi perwakilan untuk ikut bekerja sama dengan perusahaan luar.

Secara otomatis, karier Anda akan semakin meningkat. Dengan begitu, sangat cocok menjadi portofolio pekerjaan Anda, sehingga Anda yang ingin pindah kerja sudah mendapatkan pengalaman tersebut.

3.Berkomunikasi baik dengan investor asing

Perusahaan-perusahaan Indonesia sering kali mendapatkan investor asing karena mereka mendapatkan banyak peluang untuk menginvestasikan aset mereka untuk kelancaran bisnisnya. Anda yang ingin menjadi pengusaha muda atau ingin memiliki bisnis sendiri, tentu investor sangatlah penting di dapat.

Karena itulah, Anda harus bisa menguasai bahasa asing agar bisa berkomunikasi baik dengan para investor tersebut. Anda yang mempelajari bahasa lokal dari investor tersebut, tentu menjadi modal awal untuk bisa bekerja sama dengan mereka. Para investor akan semakin tertarik kalau kita memakai bahasa mereka untuk mempresentasikan bisnisnya.

4.Berguna untuk kehidupan sehari-hari

Selain dari manfaat-manfaat di atas, bahasa asing memang menjadi modal berkomunikasi dengan orang asing. Ketika Anda sedang berada di luar negeri, tentu bahasa lokal mereka perlu Anda pahami agar Anda mampu berkomunikasi dengan baik. Dijamin Anda tidak akan bingung atau kerepotan saat Anda ingin mencari jalan atau mencari tempat-tempat menarik di kota sana.

Pentingnya bahasa asing tentu sudah semakin dirasakan sejak muda. Tidak heran kalau sekolah-sekolah di Indonesia sudah menerapkan hari khusus untuk mempelajari bahasa asing. Anda yang sudah terbiasa berkomunikasi dengan memakai bahasa selain bahasa Indonesia, tentu akan semakin banyak mendapatkan manfaat di lain dari yang sudah disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *